‘Andik’ Lapas Kutoarjo Dihibur Organ Tunggal

Share:
download (4)PURWOREJO (KRjogja.com) – Puluhan anak didik (andik) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Anak Kutoarjo mendapat hiburan organ tunggal di aula lapas, Senin (3/2). Mereka berbaur dan berjoget bersama penyanyi anggota paguyuban perias dan pengusaha salon kecantikan Aneka Tri Manunggal Semarang.
Anak-anak tersebut bahkan tidak malu meminta lagu kepada penyanyi. “Kami juga nyanyi sendiri,” ucap Kir, salah satu anak didik Lapas Anak Kutoarjo, saat ditanya KRjogja.com.
Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi penghibur disela kesibukan belajar dan praktik keterampilan yang dilakukan setiap hari. Selama menjalani kegiatan di Lapas Anak, mereka jarang mendapat hiburan. “Kami sangat senang ada kegiatan itu, sangat menjadi hiburan,” ujarnya.
Kepala Lapas Anak Kutoarjo Husni Setiyabudi mengatakan, kegiatan tersebut memberikan pengaruh positif bagi anak didik. Kendati sedang proses hukuman, namun mereka tetap anak-anak yang tidak boleh diputus hubungannya dari dunia luar.
‘Andik’, lanjutnya, tetap butuh sosialisasi dengan masyarakat. “Caranya ada kelompok dari luar masuk secara resmi lalu membuat kegiatan positif. Selain hiburan juga dengan praktik keterampilan,” ungkapnya.(Jas)
Sumber
‘Andik’ Lapas Kutoarjo Dihibur Organ Tunggal | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya