Bupati Agam Hadiri Sertijab Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung

Share:
download (3)Agam – Komapost, Bupati Agam Indra Catri menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung dari Arnold Nainggolan, SH kepada Irwan, Bc. Ip, S.Sos, M.Si, di Lapangan Kantor Lapas setempat,  Selasa (4/2).
Turut hadir dalam kesempatan itu, Kakanwil Kementerian dan HAM Provinsi Sumbar Purwadi Utomo, Unsur Muspida Kabupaten Agam, Kalapas se-Sumbar.
Bupati Agam Indra Catri dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Kalapas lama Arnold Nainggolan atas pengabdiannya selama di lapas kelas IIB Lubuk Basung. “Beliau selama memegang jabatan ini menjalankan dengan penuh tanggung jawab, baik dalam bentuk tenaga, pikiran, waktu dan kinerja sangat terasa bagi Kabupaten Agam, “ujarnya.
Sementara itu, kepada Kalapas baru Irwan, bupati menyampaikan agar dapat melanjutkan dedikasi yang telah di emban oleh Kalapas yang lama. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Kalapas lama yaitu menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat, serta melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan.
Kakanwil Kementerian dan HAM Provinsi Sumbar Purwadi Utomo berpesan, sebagai kepala lembaga permasyarakatan yang dinyatakan sebagai suatu sistem pembinaan terhadap para pelanggar hukum dan sebagai suatu pengejawantahan keadilan, diharapkan tujuan untuk mencapai terwujudnya reintegrasi sosial atau pulihnya kesatuan hubungan antara warga binaan pemasyarakatan dengan masyarakat.
Di dalam acara pisah sambut tersebut itu, bupati menyerahkan cendera mata kepada Kalapas lama sebagai tanda terima kasih selama menjadi ketua Lapas kelas IIB Lubuk Basung, serta mengucapkan selamat jalan semoga di tempat tugas yang baru ini menjadi yang lebih baik. (ad)
Sumber 
Bupati Agam Hadiri Sertijab Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya