Bupati Meranti Hadiri Sertijab Kepala Cabang Rutan Selatpanjang

Share:

rutameRiauterkini-SELATPANJANG – Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Selatpanjang, Senin (24/2/2014) siang, dimana posisi Wiwid Feryanto Rahadian sebagai Kacap baru, menggatikan posisi Kacab Rutan Sebelumnya, Sugeng Triwibowo.

Pada moment itu, Pemkab Kepulauan Meranti lansung gelar malam ramah tamah diball room Grand Meranti Hotel Jln Kartini, Kota Selatpanjang.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Nasir MSi dalam sambutanya, mengharapkan kordinasi dan komunikasi antar instansi vertikal dari seluruh stakeholder dan pemerintah daerah bisa terus terjalin dengan baik.

Pemkab sendiri, Kata Bupati Irwan, siap membantu pembangunan fasilitas Cabang Rumah Tahanan (Cabrutan) di Selatpanjang, yang kini sudah melebihi kapasitas sebenarnya.

Pemberian fasilitas tersebut, bisa saja membantu pembangunan bangunan lapas baru maupun fasilitas-fasilitas humanis bagi warga binaan di Cabrutan di Selatpanjang. Berdasarkan kapasitas, cabrutan hanya mampu menampung 70 orang.

“Kami memaklumi banyak instansi vertikal di Meranti belum mendapat kantor maupun fasilitas yang belum layak, termasuk Cabrutan Selatpanjang yang saat ini sudah menampung mencapai 2 kali lipat jumlah maksimal. Dan ini perlu kita komunikasikan, Insya Allah Pemkab siap membantu,” ucap Bupati.

Disamping itu, atas nama Pemkab dan masyarakat Meranti, Irwan mengucapkan trimakasih atas pengabdian Kepala Cabrutan yang lama. “Selamat jalan dan sukses di tempat pengabdian yang baru. Kepada kepala yang baru, selamat datang. Kami akan terus mendukung semua instansi vertikal di meranti dalam mebangun harmonisasi pembangunan. Kalau ada masalah mari kita kordinasikan dengan baik,” kata orang nomor satu Kepulauan Meranti itu.

Kacab Rutan di Selatpanjang yang baru, Wiwid Feryanto Rahadian, dalam sambutannya menyampaikan, jabatan sebagai Kepala Cabrutan merupakan sesuatu yang baru bagi dirinya.

“Ini baru pertama kali saya dipercayakan pimpinan untuk memimpin Cabrutan. Segala masukan dari bapak sekalian sangat kami harapkan,” sebut Wiwid, yang pernah bertugas di Rutan Kota Batam dan Tanjungbalai Karimun itu. ***(rud)

 

Sumber

Bupati Meranti Hadiri Sertijab Kepala Cabang Rutan Selatpanjang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya