Korban Banjir Jepara Dapat Bantuan Napi Lapas Klaten

Share:

LapasPASNews – Banjir yang melanda di Kabupaten Jepara menyisakan duka yang mendalam bagi warganya, mereka mengharapkan bantuan termasuk diantaranya adalah sarana pendidikan. Masalah tersebut memacu inisiatif sejumlah warga binaan pemasyarakatan di Lapas Klaten, Jawa Tengah dengan membantu memberikan perlengkapan sekolah bagi pelajar di Kabupaten Jepara yang telah menjadi korban banjir.

Menurut Sahabat Kapas yang sebagai pendamping remaja penghuni Lapas Klaten Dian Sasmita, Bantuan yang diberikan kepada pelajar di Kabupaten Jepara yakti berupa tas punggung sederhana yang merupakan hasil karya remaja penghuni Lapas Klaten dan buku darurta yang bisa digunakan oleh para pelajar.

 

Dia mengatakan di saat sela penyerahan bantuan tas beserta alat tulis dan makanan kepada pelajar MTs Safinatul Huda Desa Sowan Kidul, Kec. Kedung, Jepara.

 

Dia mengatakan bahwa remaja penghuni Lapas Kelas IIA Klaten memang punya keahluan di bidang cetak serta sablon, sebab selama ini merekan di dampingi untuk memiliki keahlian membangun kemandirian mereka kelak.

 

Karya merekan yang di salurkan kepada pelajar di Jepara, yaitu tas yang terbuat dari kain blacu yang tertulis “On Jail dan Sahabat Kapas” serta buku tulis darurat yang terbuat dari kertas bekas.

 

Penghuni Lapas Kelas IIA Klaten yang terlibat pembuatan tas serta buku tulis darurat  terdiri dari sembilan orang yang usia antara 14 sampai 18 tahun.

 

Besar paket bantuan yang diberikan kepada pelajar taman kanak-kanak serta MTs di Kabupaten Jepara sebanyak 300 paket.

 

Untuk bantuan lain, seperti alat tulis dan makanan adalah sumbangan para donatur.

 

Di dalam penyerahan bantuan tersebut di wakili oleh empat pengurus Sahabat Kapas bersama dengan 20 relawan dari Mahasiswa Universitas Islam Yogyakarta Yogyakarta.

 

Sumber : http://bit.ly/Nq60zL

Korban Banjir Jepara Dapat Bantuan Napi Lapas Klaten | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya