Kreatif, Rutan Tanjungpinang Gelar Porseni

Share:

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) emas Pemasyarakatan yang ke 50 pada 27 April 2014 mendatang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar petugas dan warga binaan di Rutan Tanjungpinang.

Upacara pembukaan Porseni itu sendiri dilaksanakan pada 14 Maret 2014, dan akan berakhir pada 25 Maret 2014 mendatang.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri mengatakan, selain dalam rangka HUT emas Pemasyarakatan, Porseni itu juga merupakan sebagai bentuk ajang mencari bakat atlet sekaligus pembinaan.

“Porseni ini khusus kita adakan untuk warga binaan dan petugas Rutan Tanjungpinang,” kata Kunrat, Sabtu (15/3).

Sementara, kata dia, pada Porseni tersebut, berbagai cabang olahraga akan dipertandingkan, seperti pertandingan bola volley, tennis meja, sepak takraw, domino, karaoke, dan Rutan idol serta pertandingan lainnya.

“Porseni ini juga tidak ada anggarannya, namun meski tidak ada anggaran, kegiatan ini merupakan kegiatan kita bersama dan untuk warga binaan,” ujarnya.

Sebab, kata dia, jika dalam pertandingan itu terdapat warga binaan yang berprestasi, tentu pihaknya akan mensosialisasikan keluar.

“Kita akan sosialisasikan warga binaan yang berprestasi itu ke masyakarat dan pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti Porseni tersebut sebanyak 235 orang yang terdiri dari, petugas Rutan 45 orang dan warga binaan sebanyak 190 orang.

“Dalam pertandingan ini, para peserta tidak dipungut biaya. Dan bagi peserta yang meraih juara tentu mendapat bingkisan. Tetapi, hadiahnya tidak mewah, hanya mendapatkan barbagai barang kebutuhan sehari – hari saja,” paparnya.

Selain itu, kata Kunrat, pada acara penutupan nanti, pihaknya akan mengadakan acara hiburan di Rutan, dan mendatangkan artis lokal.

“Sebab, warga binaan di Rutan ini juga adalah masyarakat seperti kita, tentu membutuhkan hiburan,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Sumber : isukepri.com

Kreatif, Rutan Tanjungpinang Gelar Porseni | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya