Kunjugan Paguyuban Ibu-Ibu Pekalongan di Lapas Kelas IIA Pekalongan

Share:

PipasPASNews – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekalongan mendapatkan kunjungan dari Paguyuban pada hari Rabu (20/2) Ibu-Ibu Pekalongan yang bertujuan memberikan bantuan paska banjir kepada warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan juga sebagai ajang silaturahmi diantara anggota,

Berdasarkan keterangan Ketua Pembina PIIP, Hj Bagies Diab S.Ag SE MM, pelaksanan pemberian ini dibagi menjadi dua tahapan. Yang pertama diberikan saat terjadi musibah banjir, dan yang kedua paska banjir seperti kunjungan ke Lapas tersebut.

Pada saat terjadi banjir, para relawan PIIP ikut serta membantu pemberian bantuan pasokan makan dengan mendirikan dapur umum. Sedangkan bantuan paska banjir di Lapas dilakukan dengan memberikan sarung sebanyak 100 buah, pakaian layak pakai dan peralatan mandi.

Bukan hanya itu, isteri dari Walikota juga akan mengupayakan agar memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan tanpa terkecuali. Disisi lain juga, warga binaan juga direncanakan akan menerima pemberian kartu BPJS Kesehatan tanpa kecuali.

Dalam rombongan kunjungan tersebut didampingi oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Arif Isnawan. Kedatangan rombongan mereka langsung disambut oleh Kasi Adm Kamtib Sukirman.

Di dalam sambutannya, Sukirman menjelaskan pada waktu terjadinya hujan lebat beberapa waktu yang lalu, Lapas mengalami hampir tiga kali kebanjiran hingga mencapai 60 cm ketinggian air, sehingga masuk ke sel-sel yang mengakibatkan warga binaan terpaksa harus direlokasi ke beberapa tempat yang aman seperti Rutan Pekalongan dan Batang.

 

Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com

Kunjugan Paguyuban Ibu-Ibu Pekalongan di Lapas Kelas IIA Pekalongan | Fariz46 | 4.5

Berita Lainnya