Lapas Anak Tomohon Gelar Lapas Idol

Share:

Walikota-dan-Kapolres-bersama-warga-Binaan-di-Lapas-Anak-Kolongan-300x200Tomohon, INFO_PAS. Menyongsong implementasi Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA) di tahun 2014 ini, Lapas Anak Tomohon menggelar Lapas Idol Plus, Selasa (25/2).  Acara yang dikemas dengan konsep gathering ini bertujuan untuk menyosialisasikan UU ini kepada seluruh pegawai dan warga binaannya.

Menurut Kalapas Anak Tomohon Danang Yudiawan, diberlakukannya Undang-undang No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak ini merupakan perkembangan dan kebutuhan hukum masyarakat yang selama ini belum secara komprehensif memberikan perlindungan kepada anak yang berhadapan dengan hukum, khususnya hukum pidana.

Gathering ini rutin kami lakukan bersama, seperti kegiatan olahraga, keagamaan, Lapas Idol Plus, dan lainnya, gathering kali ini juga kami lakukan bersamaan dengan persiapan kami dalam menyambut diberlakukannya UU SPPA yg menggunakan asas perlindungan, nondiskriminasi, kepentingan terbaik bagi Anak, penghargaan terhadap pendapat Anak, kelangsungan hidup dan tumbuh kembang Anak, pembinaan dan pembimbingan Anak,” papar Danang.

“Untuk itu pendekatan humanis akan selalu kami laksanakan dalam tugas sehari-hari, “tambahnya.

Dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman dan Kapolres Tomohon Ratna Setiawati, acara berlangsung meriah dan akrab.  Kepada seluruh pegawai dan warga binaan, Walikota Tomohon mengatakan akan mendukung program-program yang ada di lapas dan mengajak seluruh masyarakat Tomohon untuk terus menjaga dan memelihara kebersamaan dan kerukunan yang sudah tercipta dengan baik. Jimmy juga mengajak kepada seluruh pegawai dan warga binaan di Lapas Anak Tomohon untuk selalu bersyukur kepada Tuhan setiap saat.

Ketua penyelenggara acara yang juga menjabat sebagai Kasi Kamtib di Lapas Anak Tomohon, Bakri mengatakan Lapas Idol Plus merupakan perlombaan dan bagian dari wadah penyaluran minat, bakat dan kreativitas bagi para warga binaan.

“Dinamai Lapas Idol Plus karena kontestan membawa lagu tambahan, yaitu lagu rohani, kegiatan ini sudah biasa kami lakukan secara rutin dan masih banyak kegiatan lainnya,” kata Bakri.

Rocky (18), seorang warga binaan di Lapas Anak Tomohon merasa senang dengan adanya kegiatan ini.  “Kami senang dan nyaman dengan kegiatan ini, karena kami semua dapat mengekspresikan kreasi kami, kami juga bersyukur dengan kedatangan Bapak Walikota bersama Kapolres Tomohon, mereka peduli terhadap seluruh anak-anak yang ada dalam lapas,” ujarnya.

Lapas Anak Tomohon Gelar Lapas Idol | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya