Lapas Wanita Bulu Gandeng Anne Avantie dan Undip Untuk Melatih Warga Binaan

Share:
okSemarang – Lapas Kelas II A Wanita Semarang mengadakan kerjasama dengan Dinas Kelautan, Anne anavantie, dan Universitas Diponegoro Semarang untuk mengadakan pelatihan Griya Ceria bagi warga binaan.
Salah satunya adalah acara pelatihan kelautan. Acara yang didanai oleh Dinas Kelautan ini akan dilaksanakan pada muali 11-13 Febuari.
“Pelatihan perikanan akan diadakan selama tiga hari, dari tanggal 11 sampai 13 febuari. Acaranya dari jam sembilan sampai jam dua siang,” Ujar LM safriadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang.
Program pengolahan ikan adalah program pro rakyat karena kalau ikan diolah akan meningkatkan nilai jual, sehingga bisa mendatangkan keuntungan yang lebih banyak.
Istri Menkumham Evy Amir Syamsudin berharap, dengan adanya pelatihan tersebut warga binaan mendapatkan pelatihan yang bagus, agar ketika mereka keluar dari Lapas mereka mempunyai bekal untuk mencari nafkah diluar dan bisa diterima kembali di masyarakat.
”Kegiatan pelatihan ini semoga tidak sekedar acara ceremonial, tapi kedepannya harus ada tindak lanjut terus,” katanya. (Sal/jpl)
Sumber 
Lapas Wanita Bulu Gandeng Anne Avantie dan Undip Untuk Melatih Warga Binaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya