WBP Rutan Sungai Penuh Dibekal Ketrampilan Las & Cindra Mata

Share:
kerinciDisosnakertran – Kerinci – Sebanyak 40 Warga Binaan Rumah Tahanan Negera ( Rutan ) Sungai Penuh diberikan bekal ketrampilan Las dan Pertukangan ( Cindera Mata ). Pelatihan Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari kerja sama antara Dinas Sosila tenga Kerja dan Transmigrasi Kerinci dengan Rumah Tahana Negara ( Rutan ) Sungai Penuh bertempat di Rutan Sungai Penuh.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Rutan Sungai penuh Luhur Pambudi didampingi Kabit Pelayanan Rehabiltitasi Sosial (Pelrehsos ) Amir Syam, S.sos.M.Si, mengemukaan hendaknya para warga binaan untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaiknya
 
“Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat dijadikan madol dasar  untuk meningkatkan ketrampilan dan nantinya bisa dijadikan bekal untuk memperoleh pekerjaan,” kata Luhur Pambudi
 
Luhur Pambudi menegaskan, Pelatihan yang diberikan ini, merupakan pelatihan ketrampilan dasar tapi siap pakai kerena  bekal diberikan merupakan ilmu terapan dilapangan, seperti pelatihan las, saat ini pekerjaan itu selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Hal serupa pelatihan pertukanngan (Cindera Mata ), sejalan dengan dinamikan pelaksanaan pemebangunan ditengah masyarakat dewasa ini.Tegas Luhur Pambudi.
 
Hal yang sama juga dikemukaan oleh Kabid Pelrehsos Amir Syam, S.Sos. M.Si, adapun dasar dua pelatihan ini dilaksankan untuk warga binaan Rutan Negara Sungai penuh, nantinya sekeluarnya meraka melaksankan masa hukuman, diharapkan dengan cepat dapat memperoleh pekerjaan.
 
“Ketrampilan Las dan Pertukangan ( Cindera Mata ), saat ini sangat dibutuhkan, disamping, disamping modal untuk mencari pekerjaan juga diharapkan dapat mengembangkan usaha sendiri,” katanya
 
“Dari hasil surve, materi pelatihan  juga sesuai dengan Kondisi Kabupaten Kerinci maupun Kota Sungai Penuh, sebagai kita ketahui bersama Kabupaten Kerinci, salah satu tujuan wisata dalam Provinsi Jambi, sementara cindera mata khas kerinci masih sangat minim.’’kata Amir Syam.
 
Kabid Pelrehsos menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran hukum serta memberikan ketrampilan dasar warga binaan dan ketrampilan ini akan menjadi modal untuk mendapatkan suatu pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidup,” kata Amir Syam. Dia menambahkan, usai pelatihan tersebut peserta akan mendapatkan sertifikat.
 
Pelatihan Las dan Cindera mata yang diikuti 40 Warga Binaan terdiri dari 20 mengikutui pelatihan Las dan 20 mengikuti pelatihan pertukanagn ( cidera mata )  semua warga binaan Rutan Sungai Penuh.(As/olra)
WBP Rutan Sungai Penuh Dibekal Ketrampilan Las & Cindra Mata | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya