Oknum Polisi Tertangkap di Rutan Tanah Grogot

Share:

TANA PASER– Aparat Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Paser, menjaring seorang oknum anggota Polres Paser Briptu Zai saat ingin membesuk rekannya di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Rabu (12/3). Sebelum melewati pos pemeriksaan, polisi datang dan menemukan paket sabu dari saku celananya.
Waktu dikonfirmasi, Kapolres Paser AKBP Irwan SIK mem-benarkan telah terjadi penang-kapan terhadap oknum anggotanya. “Jajaran kita memang mengungkap kasus narkoba. Betul, oknum anggota kita (Polres Paser-red). Ini bentuk komitmen kita mem-berantas narkoba, termasuk ter-hadap anggota Polres Paser sendiri, kita pasti proses,” tegasnya.
Sebagaimana diketahui, Briptu Zai diduga keterlibatannya pada kasus pesta sabu jelang malam lebaran di Jalan DI Panjaitan, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot tanggal 7 Agustus 2013 lalu. Kemu-dian diangkut ke Polda Kaltim sebagai saksi, dan kabur saat pemeriksaan.
Oleh sebab itu, Briptu Zai masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). “Ini cerita lama (kasus pesta sabu di Tapis-red). Kan sudah diperiksa di Polda, pada saat di Polda melarikan diri, DPO dia. Sekarang dia diproses kembali, dan kita titipkan di sel tahanan Brimob,” lanjutnya.
Sementara itu, Rutan Tanah Grogot telah berjasa mempermudah proses penangkapannya, Tercari (Briptu Zai-red) dibuat seperti tak berdaya ketika itu, dimana satu-satunya pintu keluar telah ditutup oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Boney Wahyu beserta anggotanya.
Ketika diperiksa, sejumlah paket sabu yang diperkirakan beratnya 20 gram ditemukan dari saku celananya. “Barang bukti sabu yang kita sita dari dia berupa lima paket kecil, tujuh paket sedang dan dua paket besar,” tambah Kabag Ops Polres Paser Kompol Sukarman. (sur214)

Oknum Polisi Tertangkap di Rutan Tanah Grogot | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya