Pemprov Serahkan Bantuan ke Lapas Jambi

Share:
14lapasJAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi menyerahkan berbagai jenis bantuan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Jambi. Bantuan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi H. Saifuddin, AMK, SE mewakili Asisten Ekbang dan Kessos Setda Provinsi Jambi diterima langsung oleh Kalapas Kelas II A Jambi.
Jenis bantuan yang diserahkan oleh Pemprov Jambi tersebut diantaranya adalah bantuan Program Budidaya ikan di Lapas yaitu Rehab kolam sebanyak 5 (lima) unit dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, kemudian bantuan obat-obatan sebanyak 38 jenis obat-obatan serta bantuan alat olah raga yaitu bola kaki sebanyak 3 buah dan bola volly sebanyak 2 buah.
Asisten Ekbang dan Kessos Sekda Provinsi Jambi Ir. H. Haviz Husaini, MM ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Jambi.
Selain itu, katanya, tujuan diberikannya bantuan ini adalah agar dapat memberikan kesibukan yang positif bagi warga binaan. Serta diharapkan warga binaan tersebut dapat mandiri apabila telah keluar dari Lapas.
‘’Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memberikan kesibukan bagi warga binaan Lapas Jambi. Selain itu juga melalui berbagai program dan bantuan dari Pemprov Jambi ini diharapkan nantinya warga binaan dapat mandiri setelah keluar dari Lapas,” ujar Asisten Ekbang dan Kessos.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Jambi Hendra mengatakan, mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Dia menjelaskan, bantuan itu akan sangat bermanfaat. “Kami Dapat bantuan bibit ikan dan pembuatan kolam. Kami juga terima bantuan obat-obatan. Itu nanti disimpan di klinik di lapas. Kalau ada yang sakit diberikan obat itu,” ujarnya.
Untuk bibit ikan dan kolam, menurutnya akan dikelola warga binaan. “Jadi Warga binaan kita yang akan mengelolanya. Dikasih bibit, nanti kalau sudah besar akan dipasarkan lagi. Jadi Lapas tak ada anggaran masalah ini, kita bersyukur pemda membantu,” ungkapnya.
‘’Kita berharap gubernur konsen juga dalam memberikan perhatian kepada warga binaan.
Bantuan sudah banyak, futsal, bola voly. Kami lapas berterimakasih kepada pemda yang sudah membantu kepada lapas,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jamb, Saifuddin mengatakan, pihaknya membantu membangun kolam di Lapas. “Ada 5 unit kolam yang akan dibangun disana. Itu untuk budidaya ikan. Nanti dia (warga binaan lapas, red) yang akan mengerjakan disana agar ada aktifitas,” katanya.
Hal ini juga bertujuan untuk agar jika warga binaan lapas keluar nantinya sudah ada kemampuan untuk bekal. “Bisa buat kolam terpal contohnya untuk budidaya lele. Pakannya juga kita lakukan penyuluhan disana. Perencanaan sudah dilakukan.
Sekarang sedang diukur, kalau siap dalam minggu ini selesai, maka minggu depan akan dilakukan pembangunan. Tujuannya ya untuk membantu warga binaan lapas,” imbuhnya.

 

(arm/adv)
Sumber 
Pemprov Serahkan Bantuan ke Lapas Jambi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya