Petugas Pergoki Dua Janda Nekad Nyabu di LP

Share:
nyabuPALANGKARAYA – Sidang terdakwa Fatmawati dan Elisa kembali digelar di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya, Rabu (12/3). Kali ini persidangan mendengarkan putusan dari Majlis Hakim yang dipimpin oleh Tornado Edmawan SH MH.
Hakim menjatuhkan vonis kepada Fatmawati 4 tahun penjara serta denda Rp 800 juta dengan pengganti kurungan penjara 2 bulan. Sedangakan rekannya Elisa menadapatkan putusan 3 tahun penjara tanpa denda.
Keduanya tertunduk diam di depan hakim, tampak kesedihan di wajah dua janda anak satu tersebut. Ketika hakim menanyakan putusan yang diberikan itu, keduanya hanya menggangguk tanda menerima.
“Bagaimana terhadap putusan, ada yang perlu disampaikan atau tidak terima? tanya Tornado kepada kedua orang napi yang kedapatan memakai narkoba di toilet Lapas kelas II A Palangka Raya beberapa waktu lalu.
Kepada dua ibu anak satu tersebut, Hakim ketua menaseheti, bahwa jangan mengulangi perbuatan yang serupa demi keluarga. “Jangan diulangi lagi, ingat keluarga dan anak kalian,” kata Hakim, sontak kedua wajah janda itu merona medengarkan kata-kata hakim sebelum menjebloskan keduanya ke bui.
Sebelumnya, kedua janda muda itu dituntut oleh jaksa penunut umum (JPU) Sriyanto SH dengan hukuman penajara, kepada Fatmawati 5 tahun dan kepada Elisa 4 tahun. Dibidik dengan pasal 115 dan 127 tentang narkotika, dengan barang bukti pipet (ada bekas sabu) dan korek api gas.
Adapun keduanya tertangkap narkoba, saat salah satu penjaga lapas perempuan curiga Fatma dan Elisa masuk toliet berbarengan di lembaga permasyarakatan kelas II A Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 2,5. Setelah di dobrak, keduanya sedang memegang pipet dan korek api, lalu dilaporkan ke polisi oleh petugas lapas.
Keduanya merupakan napi narkoba yang sedang menjalani hukuman di lapas. Namun godaan memakai barang haram itu membuat mereka harus menambah masa tahanan, berdasarkan kertangan petugas Lapas, barang dimasukan ke pada dua janda itu didalam bungkus mie instant, yakni Bong dan Sabu.

Sumber : kaltengpos.info

Petugas Pergoki Dua Janda Nekad Nyabu di LP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya