Saatnya Pemasyarakatan Berdiri Sendiri

Share:

PASNews – Dalam upaya untuk menjalin adanya hubungan yang baik serta kerjasama dengan para media pers. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan Media Gathering dengan menghadirkan sejumlah pers, senin (24/2) yang bertempat di ruang saharjo kantor pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Dalam kegiatan tersebut hadir Direktur Jenderal dan Sekretaris serta para Direktur di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, disamping itu pula hadir rekan dari Rakyat Merdeka, DetikCom, Metro News, Tempo, Dan Jawa Pos.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Handoyo Sudrajat, memberikan apresiasi dalam pelaksanaan serta kehadiran para wartawan di dalam acara ini. “ Media menjadi sarana bagi masyarakat untuk tahu kehidupan di Lapas ataupun Rutan, misalnya kegiatan pembinaan dan kemandirian para WBP,” ungkap Handoyo.

Handoyo juga mengatakan, kerja sama dengan pihak ketiga juga menjadi penting di dalam pengembangan kegiatan pembinaan serta kemandirian di dalam lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan negara.

Disamping itu pula rekan-rekan media yang turut hadir juga banyak memberikan masukan terhadap institusi Pemasyarakatan. Seperti halnya masukan dari Rakyat Mendeka mengenai kemungkinan holding dan anggaran . “ Bukan tidak mungkin bila Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berdiri secara mandiri. Sementara untuk anggaran bisa di cairkan solusi yang menguntungkan. “ kata Anggo dari Rakyat Merdeka.

Di akhir acara, Dirjen Pemasyarakatan mengingatkan pentingnya menjaga mentalitas serta disiplin petugas di lapangan sebagai bentuk salah satu faktor dalam penentu pelaksanaan tugas-tugas pemasyarakatan.

 

 

Saatnya Pemasyarakatan Berdiri Sendiri | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya