Segera Difungsikan Lapas Pohuwato

Share:

pohuwato GORONTALO – Kapasitas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo yang over kapasitas membuat Kementerian Hukum dan HAM melalui Kantor Wilayah Gorontalo terus memacu pembangunan Lapas di daerah, termasuk yang ada di Pohuwato.

Kakanwil Hukum dan Ham Gorontalo H. Sudirman D. Hury saat bertemu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di kantor Gubernur (26/2) kemarin, mengatakan, khusus untuk Lapas Boalemo paling telat bulan desember 2014 mendatang sudah akan difungsikan.

“Insya Allah pada bulan desember 2014 nanti lanjutan pembangunan Lapas di Kabupaten Pohuwato akan rampung dan segera bisa diguanakan, mengingat dari Kementerian Hukum dan HAM telah menganggarkan dana kurang lebih sebesar Rp 10 Miliar pada tahun 2014,”ujarnya. Ia juga menyebut, pembangunan Lapas Boalemo menjadi prioritasnya saat ini.

Terkait dengan itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan apresiasi terhadap Kanwil Hukum dan HAM Gorotnalo terhadap keseriusan mempercepat pembangunan Lapas Pohuwato. Dikatakanya,Lapas yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Boelmo sudah tidak memenuhi sayarat lagi, sering kelebihan tahanan termasuk tahanan anak-anak.

“Gedungnya masih gabung bersama-sama para tahanan dewasa. Insya Allah kalau lapas di Kabupaten Pohuwato sudah rampung dan rencana pembangunan di lapas di kabupaten Gorontalo bisa terwujud maka kami salaku pemerintah pasti akan berlega hati,” ungkap Idris Rahim. (tro)

Sumber : gorontalopost.com

Segera Difungsikan Lapas Pohuwato | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya