Sipir Dilatih Keterampilan UKM agar Napi Binaan Punya Kegiatan

Share:

pelatihan-sipir-kaltengBANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Kalimantan Tengah, menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Kalteng untuk memberikan pelatihan keterampilan para petugas pengamanan penjaga atau sipir penjara di bidang usaha kecil.

Kegiatan tersebut mulai dilakukan sejak, Rabu (5/3/2014) hingga, Kamis (6/3/2014) hari ini, yang digelar di Hotel Batu Suli Internasional di Jalan Raden Saleh Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kakanwail Kemenkum dan HAM Kalteng, Haviluddin, mengatakan, pihaknya merasa senang dengan kegiatan ini dan di Indonesia hanya ada dua dari 33 provinsi mendapatkan pelatihan tersebut.

“Untuk itulah, kemudian diberikan pelatihan keterampilan dengan menggandeng Dinas Koperasi dan UKM. Selama ini Palangkaraya jauh tertinggal dari daerah lain soal pemberian pelatihan atau kegiatan terhadap narapidana, sehingga petugas sipirnya perlu diberikan pelatihan yang nantinya akan dilanjutkan kepada narapidana yang ada di Lapas,” katanya.

Puluhan Sipir diberikan pelatihan keterampilan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kalteng.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com

Sipir Dilatih Keterampilan UKM agar Napi Binaan Punya Kegiatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya