Warga Binaan Ciptakan Miniatur Kapal Layar Berbahan Eceng Gondok

Share:
Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Gunadi dan Arsyad dari Lapas Tangerang mahir bikin lampu kerang, maka Rohman dan Rian asal Lapas Bekasi terampil membuat miniatur kapal layar berbahan eceng gondok.
Kedua pemuda itu terlihat serius menempelkan bagian-bagian kapal layar mini. Hasil karya kedua warga binaan itu dijual seharga Rp600 ribu hingga Rp700 ribu rupiah. Harga tersebut belum ditambah jika pemesan ingin kapalnya langsung dibingkai kaca.
“ini bahannya eceng gondok, dikeringkan dulu, terus gambar mau bikin apa. Biasanya selesai empat hari, karena cukup besar ukuran pesawatnya, terus juga kan harus dikeringkan biar nanti ditempelnya lebih merekat,” ungkap Rohman kepada metrotvnews.com, Jakarta, Kamis (12/12).
Rohman dan Rian mengaku diajarkan membuat miniatur kapal selama empat bulan di Lapas Untuk hasil penjualan, mereka mendapat separuh dari harga jual. Hasil kreatif mereka ini sudah tembus hingga ke luar Pulau Jawa.
“ini sudah dipesan untuk dibawa ke Bali, ada tiga buah kapal ukuran besar. Ini juga kan sudah masuk mal di Bekasi. Kalau sudah masuk mall, harganya lebih mahal, tapi di kita enggak,” papar Rian, yang sudah menjalani masa kurungan 2,4 dari 4 tahun vonis kasus narkoba.

 

Miniatur kapal layar buatan Rohman dan Rian akan dipamerkan pada acara Katumbiri Expo 2013, yang berlangsung mulai 11 hingga 15 Desember 2013 di Plenary Hall JCC, Jakarta Selatan.
 
Warga Binaan Ciptakan Miniatur Kapal Layar Berbahan Eceng Gondok | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya