Waria Mengajar Potong Rambut di Lapas Kutoarjo

Share:
download (5)PURWOREJO (KRjogja.com) – Puluhan waria pemilik salon dan perias anggota paguyuban Aneka Tri Manunggal Semarang, mengajarkan cara potong rambut kepada anak didik Lapas Anak Kutoarjo, Senin (03/02/2014). Anak penghuni lapas dengan antusias memperhatikan cara para waria itu membuat berbagai tatanan rambut.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian paguyuban untuk membantu menyiapkan andik Lapas Kutoarjo agar bisa diterima masyarakat setelah bebas. “Kami juga punya tanggung jawab untuk menyemangati juga menularkan keterampilan untuk bekal warga binaan di Lapas Kutoarjo,” ungkap Nuntik Titisari Sekretaris Paguyuban Aneka Tri Manunggal, kepada KRjogja.com.
Metode pembelajaran dilakukan dengan praktik langsung. Selain cara potong rambut, angota paguyuban juga mengajarkan cara menjahit dan memakai jilbab berbagai dalam berbagai gaya.
Sementara itu, Kepala Lapas Anak Kutoarjo Husni Setiyabudi mengemukakan, kegiatan tersebut memberi pengaruh positif bagi anak didik. “Keterampilan bisa menjadi bekal mereka saat keluar dari lapas,” ucapnya. (Jas)
Sumber 
Waria Mengajar Potong Rambut di Lapas Kutoarjo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya